Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kembangkan Seni Lagu Daerah Melalui Lomba Menyanyi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Maret 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), menggelar lomba menyanyi lagu daerah dan lagu moderen, sebagai upaya untuk mengembangkan dan melestarikan musik asli daerah ini.

"Kegiatan ini kami gelar sebagai upaya melestarikan lagu daerah. Sehingga masih bisa dikenal oleh para pemuda di Kotim Ini," ujar Ketua KNPI Kotim Endra Rosana.

Kegiatan ini seharusnya selesai tahun 2020 lalu. Namun saat hendak melaksanakan babak final, pandemi Covid-19 melanda daerah ini, sehingga harus ditunda hingga 2021 ini.

"Alhamdulilah kegiatan sudah selesai, dan selamat bagi pemenang, dan yang belum berhasil, kembangkan lagi bakat kalian, agar lagu tradisional semakin digemari," katanya.

Kegiatan ini diikuti peserta umum dan mereka tidak hanya berasal dari Kota Sampit saja. Namun juga dari kecamatan luar kota. Bahkan untuk kategori menyanyi lagu modern, juara pertamanya merupakan warga Kecamatan Parenggean.

"Ternyata antusias lomba ini cukup banyak dan dapat menarik para pemuda agar selalu mengembangkan diri dan melatih diri menyanyikan lagu modern," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru