Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terus Meningkat, 43 Orang Lagi Warga Barito Timur Positif Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Maret 2021 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kasus positif covid-19 di Kabupaten Barito Timur masih terus meningkat, sebanyak 43 orang kembali terkonfirmasi positif covid-19 hari ini, Sabtu, 27 Maret 2021.

Peningkatan kasus terjadi di Kecamatan Dusun Timur dengan 36 kasus, disusul Raren Batuah 2 kasus, Karusen Janang 2 kasus, Dusun Tengah 1 kasus, Patangkep Tutui 1 kasus dan Kecamatan Paju Epat 1 kasus.

Dengan kembali munculnya kasus positif di Kecamatan Paju Epat maka seluruh kecamatan yang ada di Barito Timur saat ini memiliki pasien positif covid-19 yang sedang dalam perawatan.

Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Jimmi WS Hutagalung. Saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa peningkatan kasus positif berasal dari klaster keluarga.

"Rata-rata mereka tertular dari keluarga dekat yang sebelumnya sudah positif covid-19," jelas Jimmi.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur ini menambahkan, langkah penting untuk menekan penyebaran virus ini yaitu pembatasan kegiatan masyarakat yang ketat melalui penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro atau PPKM mikro.

Dari data yang dirilis Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19, selain terjadi peningkatan kasus positif, pada hari yang sama terdapat 26 orang pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Hingga hari ini, akumulasi positif covid-19 Barito Timur berjumlah 925 kasus, 783 orang diantaranya telah sembuh, 130 orang masih dalam perawatan dan 12 orang meninggal. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru