Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Pulang Pisau akan Tingkatkan Layanan Kesehatan di Desa dengan Cara ini

  • Oleh Asprianta
  • 29 Maret 2021 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Dinas Kesehatan Pulang Pisau akan meningkatkan layanan kesehatan hingga ke tingkat desa. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pulang Pisau, dr Muliyanto Budiharjo menanggapi Keluhan warga di beberapa Desa.

"Salah satunya kelurahan warga Desa Tambak, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau kita respon cepat. Baik masalah infrastruktur maupun tenaga kesehatan akan segera diatasi dalam waktu dekat," ucap dr Mul sapaan akrab Kadinkes Pulpis itu, Minggu.

Mul menjelaskan, bahwa bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Tambak tersebut, adalah bangunan yang sudah berusia sekitar 20 tahun. Bangunan tersebut juga sudah berdiri sejak wilayah tersebut masih bergabung dengan Kabupaten Kapuas.

Terkait kondisi banguan Pustu yang rusak tersebut, pihaknya telah mengusulkan perbaikan dan peningkatan pembangunannya dan fasilitas di Pustu tersebut telah diusulkan ke Kementerian Kesehatan.

“Untuk pembangunan kembali Pustu tersebut akan dilakukan pada Tahun 2022 mendatang, karena sudah disampaikan dan mendapat persetujuan untuk pembangunannya dari Kementerian Kesehatan RI. Untuk kondisi bangunan Pustu sendiri selama ini memang kurang dilaporkan ke kami” sebutnya.

Terkait masalah tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di Desa Tambak, Ia mengatakan bahwa telah ada Nakes yang bertugas di wilayah tersebut. Namun, diakuinya bahwa nakes di wilayah tersebut memang kurang aktif.

“Kami pastikan untuk tenaga kesehatan yang melayani masyarakat di Desa Tambak akan kembali aktif dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat” kata Kadinkes.

Selain itu, dia juga mengapresiasi informasi masalah keluhan masyarakat akan kurangnya pelayanan kesehatan di wilayah Desa Tambak.

Dengan adanya informasi tersebut, sehingga pihaknya dapat mengambil tindakan cepat untuk mengatasi keluhan masyarakat, khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan.

“Informasi seperti ini sangat kami perlukan, sehingga apa yang menjadi keluhan masyarakat dapat segera ditindaklanjuti,” pungkasnya. (ang)

Berita Terbaru