Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala DLH Kapuas Ajak Masyarakat Tanam Pohon di Lingkungan Sekitar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Maret 2021 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kusmiatie mengajak masyarakat untuk melakukan penanaman pohon, terutama di lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing.

"Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melakukan penanaman disekitar rumahnya agar udara yang kita hirup selalu baik dan juga sehat, serta untuk penghijauan,” kata Kusmiatie, Senin, 29 Maret 2021.

Sebelumnya, pihaknya pun telah melakukan kegiatan penghijauan Kota Kuala Kapuas melalui penanaman pohon yang dilaksanakan di pinggir Jalan Meranti Kota Kuala Kapuas dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Kuala Kapuas, dan diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

"Tujuan lainnya juga untuk melakukan penghijauan agar kota ini selalu lestari, sejuk dan terbebas dari polusi," ucapnya.

Lebih Lanjut, selain memberikan kesan segar karena adanya penghijauan ini, juga untuk memperindah pemandangan bagi pengendara yang sedang melintas di ruas jalan tersebut.

"Untuk jenis tanaman yang ditanam yaitu trembesi dan pohon mahoni (Swietenia Mahagoni). Ini juga akan ditanam di sepanjang jalan protokol," ucapnya.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat agar bersama-sama dapat menjaga, dan merawat pohon-pohon yang sudah ditanami tersebut. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru