Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Umi Mastikah: Target Pendidikan dan Kesehatan Mayoritas Tercapai

  • Oleh Hendri
  • 29 Maret 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah menyampaikan beberapa capaian target kinerja pemerintah tahun anggaran 2020. Ada dua indikator yang paling menonjol, yakni bidang pendidikan dan kesehatan.

Bidang pendidikan dalam 3 program prioritasnya telah mencapai 93 persen yang secara umum tingkat kesadaran masyarakat untuk dapatkan pendidikan maupun tingkat kelulusan SD/MI dan SMP/MTs telah meningkat.

Bidang kesehatan dalam 3 program prioritas rata-rata capaiannya ada di angka 99,31 persen. Capaian itu terlihat dari peningkatan kesehatan olahraga dan kerja serta rendahnya kasus kematian bayi dan ibu hamil.

"Urusan pendidikan dan kesehatan memiliki permasalahan yang sama, yakni banyaknya pemukiman yang terpencil dan tersebar sehingga pemenuhan tenaga profesional tidak merata," kata Umi Mastikah.

Itu dipaparkan Umi saat penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) 2020 dalam rapat paripurna bersama DPRD setempat, Senin 29 Maret 2021.

Kemudian untuk urusan Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, urusan Perumahan dan Kawasan Permukikam, urusan keamanan dan ketertiban masyarakat hingga urusan sosial telah mendekati bahkan cenderung melebih target.

"Secara umum, pembangunan bisa dijalankan oleh SOPD melalui programnya. Masih ada beberapa hal yang harus dikerjakan dan perlu kerjasama semua pihak," ujarnya.

Melalui paripurna tersebut, ia berharap masukan dari DPRD untuk selesaikan masalah pembangunan dan pemerintahan.

"Sehingga memberikan manfaat untuk masyarakat sesuai visi kami guna mewujudkan kota yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua," tukasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru