Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Barito Pastikan Program Peremajaan Sawit Rakyat Gunakan Benih Berkualitas

  • Oleh Ramadani
  • 29 Maret 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Pertanian Barito Utara akan komitmen untuk memastikan berbagai program, seperti Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) menggunakan benih yang bermutu, berkualitas, dan bersertifikat.

“Akan ada kehilangan produktivitas, kerugian secara materi, waktu, tenaga, moril, dan harapan yang akan dialami petani, bila menggunakan benih kualitas rendah dan tidak bersertifikat,” kata Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Syahmiludin A Surapati, Senin 29 Maret 2021.

Untuk itu, Dinas Pertanian Barito Utara juga telah mengikuti sosialisasi penggunaan benih kelapa sawit bersertifikat yang digelar Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Tengah melalui UPT BP3B di Palangka Raya.

Narasumber  yang dihadirkan yakni tenaga ahli pembenihan UPT BP3B Disbun Kalteng dan Dirjen Pembenihan Perkebunan Kementan RI.

“Kegiatan ini diikuti oleh peserta PSR, penangkar, dan produses benih di,” ujar Syahmiludin.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk menambah wawasan tentang pentingnya penggunaan bibit sawit yang bersertifikat.  Karena, kesalahan dalam memilih dan menggunakan benih yang tidak jelas sangat merugikan petani. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru