Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasat Polairud Polres Seruyan Pimpim Pengecekan Alat Keselamatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 Maret 2021 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Satuan Polairud Polres Seruyan secara berkala melakukan pengecekan alat keselamatan di kapal dan angkutan penumpang di wilayah DAS Seruyan.

 Seperti dilakukan pada Selasa, 30 Maret 2021 pengecekan dipimpin langsung Kasat Polairud Polres Seruyan Iptu Slamet Widodo, bersama-sama anggotanya, mengecek satu persatu alat dan kelengkapan keselamatan.

 “Alat keselamatan seperti life jacket dan pelampung harus tersedia dan dalam keadaan baik di kapal maupun  pada angkutan penumpang di DAS Seruyan,” katanya.

 Menurut Slamet Widodo, mengecekan alat keselamatan ini rutin dilakukan, agar awak kapal dan pengelola jasa angkutan sungai, dapat memenuhi kewajibannya untuk menyediakan alat keselamatan.

 “Menyediakan alat keselamatan,  merupakan kewajiban yang harus dipatuhi, untuk itu sembari melakukan pengecekan, kami juga melakukan sosialisasi, agar kapal maupun angkutan penumpang bisa melengkapi peralatan yang di perlukan,” imbuhnya.

Slamet Widodo menambahkan, kewajiban ini berlaku untuk seluruh kapal, angkutan penumpang sungai, maupun para nelayan, guna mencegah hal yang tidak diinginkan bersama. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru