Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Tidak Ada untuk Razia Miras Bukan Jadi Alasan

  • Oleh Naco
  • 30 Maret 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persoalan anggaran yang tidak ada untuk razia miras dikritisi Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Syahbana.

Dari itu, pihaknya mendorong agar pemerintah setempat melakukan razia mengingat Bupati Kotim beberapa waktu lalu, juga menginginkan agar peredaran miras di Kotim ditertibkan.

Berkaitan dengan anggaran, dikatakan Syahbana, pihaknya merasa itu bukan menjadi problem untuk turun ke lapangan melakukan razia. Karena untuk wilayah kota dirinya rasa tidak memerlukan anggaran yang cukup besar.

"Beda halnya kalau melakukan penggusuran yang memang memerlukan anggaran cukup besar. Tetapi kalau cuma untuk melakukan razia miras, mereka hanya menurunkan tim dari Satpol PP dan tim gabungan yang sudah dibentuk oleh pemerintah kabupaten," katanya, Selasa, 30 Maret 2021.

Syahbana menyebutkan, peraturan daerah (Perda) yang dibuat oleh DPRD dan pemerintah kabupaten cukup jelas mengatur peredaran miras yang ada di Kotim. 

"Tinggal bagaimana langkah pemerintah saja mau atau tidak, berani atau tidak untuk melakukan hal itu," ucapnya.

Syahbana menambahkan, pihaknya menunggu gebrakan dari pemerintahan Halikinnor-Irawati (Harati) 100 hari ke depan, bagaimana membuat Kotim ini bebas dari miras ilegal karena itu sangat diharapkan oleh masyarakat Kotim untuk saat ini. (NACO/B-7)

Berita Terbaru