Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Pentingnya Menjaga Persatuan untuk Mencegah Konflik

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Maret 2021 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, untuk mencegah terjadinya konflik, perlu membangun kesadaran dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Apalagi Sukamara memiliki masyarakat yang majemuk, terdiri dari berbagai suku, agama, dan adat istiadat yang berbeda. Namun, keragaman ini akan memberikan manfaat yang sebesar dalam pembangunan apabila kerukunan terjaga.

"Namun sebaliknya, kemajemukan ini dapat juga menimbulkan kemudharatan bahkan konflik sosial yang bisa memecah persatuan, jika kita salah mengelolanya," kata Windu Subagio saat membuka Sarasehan dan Dialog FKUB, Selasa, 30 Maret 2021.

Windu melanjutkan, salah satu cara yang perlu dilakukan dalam rangka mewaspadai dan mencegah konflik, yakni dengan membangun kesadaran untuk selalu menjaga kerukunan antar masyarakat.

"Melalui Sarasehan dan Dialog FKUB ini, kami harapkan itu dapat terwujud. Untuk kehidupan beragama di Kabupaten Sukamara saat ini dalam suasana yang sangat kondusif," kata dia.

"Ini tidak lepas dari peran tokoh atau pemuka agama dalam memberikan bimbingan," pungkas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru