Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antar 2 Lansia untuk Vaksinasi Covid-19, Dapat Bonus 1 Dosis Vaksin

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 Maret 2021 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksanaan vaksinasi tahap III dengan sasaran masyarakat umum memang direncanakan dilaksanakan Juli 2021 mendatang. 

Namun, ada beberapa kondisi yang bisa dimanfaatkan masyarakat umum untuk bisa menerima vaksin lebih cepat dari jadwal yang sudah ditentukan pemerintah. Untuk itu ada syarat tertentu yang harus dipenuhi.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah (Kalteng), Suyuti Syamsul mengatakan, berdasarkan kebijakan yang baru, setiap orang yang mengantarkan dua orang yang masuk kategori lansia untuk divaksin, boleh mendapatkan satu dosis vaksinasi. 

"Hal ini sebagai upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi khususnya bagi para lansia yang memiliki banyak kendala, seperti kemampuan fisik yang sulit untuk bergerak karena umur," kata Suyuti Syamsul, Selasa, 30 Maret 2021.

Selain itu biasanya lansia kesulitan transportasi untuk pergi ke fasilitas kesehatan melaksanakan vaksinasi Covid-19, begitu juga denganmasalah minor lainnya.

“Jika membawa vaksinasi orang tuanya, ayah dan ibunya yang di atas 60 tahun, bisa dapat pelayanan vaksinasi sebagai bonus,” jelas Suyuti. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru