Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagprin Kotim Segera Sidak Pasar Sebelum Ramadan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Maret 2021 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam waktu dekat, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan segera melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar di daerah ini. 

"Sidak pasar tersebut kami lakukan untuk memantau harga kebutuhan pokok di bulan Ramadan pada tahun ini," ujar Kepala Disdagprin Zulhaidir, Rabu, 31 Maret 2021. 

Sidak itu dilakukan oleh pihaknya untuk melihat ketersediaan bahan pokok di pasaran, dan pengecekan harga. Pihaknya juga akan melakukan pengecekan kepada sejumlah distributor barang atau pemasok. Sehingga, dapat mengantisipasi kenaikan harga yang cukup tinggi yang memberatkan masyarakat. 

"Karena pada Ramadan atau jelang hari raya Idul Fitri, ada lonjakan harga. Dan hal itulah yang kami upayakan agar tidak terjadi nantinya," kata Zulhaidir. 

Dirinya mengatakan, lonjakan harga bahan pokok saat Ramadan sudah hampir setiap tahun terjadi. Hal itu dikarenakan banyak masyarakat yang memerlukan sembako atau bahan pokok lainnya. 

Sehingga, terkadang hal tersebut menjadi kesempatan bagi oknum penjual untuk menaikan harga bahan pokok. Hal tersebut cukup memberatkan masyarakat. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih melanda Kotim. Sehingga perekonomian masyarakat juga tidak stabil. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru