Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Gelar Musrenbang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 31 Maret 2021 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -  Dalam rangka menyusun rencana kerja pemerintah daerah  tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Seruyan menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang, Rabu, 31 Maret 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Bappeda Seruyan ini dibuka resmi Asisten III Setda Kabupaten Seruyan, Tunjarsyah, diikuti peserta baik secara langsung maupun virtual untuk mencegah Covid-19

Bupati Seruyan Yulhaidir, dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten III Setda Seruyan mengatakan, tujuan pelaksanaan Musrenbang, adalah untuk menyempurnakan dokumen rancangan RKPD tahun 2022 menjadi Rancangan Akhir RKPD.

“Penyempurnaan ini, dengan menyelaraskan program kegiatan antar perangkat daerah dengan memperhatikan berbagai masukan dan usulan dari pemangku kepentingan serta aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Apalagi, peran  Musrenbang menjadi strategis dalam proses penganggaran karena proses perencanaan pembangunan merupakan sebuah rangkaian yang tidak terpisahkan dari proses penganggaran.

 

“Musrenbang,  diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat koordinasi antar perangkat daerah, mengokohkan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Seruyan dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Seruyan,” tegasnya.

Dia berharap, kegiatan ini dapat memberikan solusi atas beragam keterbatasan yang dimiliki dan mampu melahirkan perencanaan yang lebih strategis, sinergis dan tepat sasaran. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru