Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Sekda Kalteng Terhadap Pengurus Baru PUSKUD Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 01 April 2021 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mengaharapkan kepada jajaran pengurus pusat koperasi unit desa (PUSKUD) Kalteng yang baru bisa membawa lembaga tersebut kearah yang lebih baik lagi.

"Dengan adanya pengurus baru PUSKUD ini, kita harap bisa melakukan perbaikan-perbaikan terhadap unit usaha yang ada di Kalteng, sehingga lembaga ini bisa lebih maju lagi," ucapnya, Kamis, 1 April 2021.

Fahrizal menjelaskan, dengan adanya perbaikan-perbaikan tentu kedepan akan mengakibatkan pergerakan perekonomian yang positif bagi Kalteng.

"Terlebih disaat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini kita merasakan penurunan usaha maupun perekonomian, jika perekonomian tergerakkan maka lambat laun Kalteng akan keluar dari keterpurukan," tuturnya.

Diterangkannya juga bahwa, berbagai kebijakan, program maupun kegiatan telah dilaksnakan pemerintah pusat serta daerah dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan koperasi.

Seperti pengembangan koperasi bidang produksi, jasa, pemasaran hasil produksi melalui pelaksanaan promosi atau pameran di dalam maupun luar negeri, peningkatan kapasitas dan kualitas SDM, serta penataan kelembagaan koperasi.

"Kemajuan perkoperasian khususnya KUD di Kalteng, kita harap bisa berkontribusi terhadap pengurangan angka kemiskinan, peningkatan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat agar terwujud Kalteng Berkah," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru