Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak Pemuka Agama Jadi Teladan Penerapan Prokes

  • Oleh Hendri
  • 01 April 2021 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak para tokoh pemuka agama dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam upaya memutus bersama mata rantai covid-19.

Teladan itu dapat diberikan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan baik di rumah ibadah maupun di lingkungan sekitar.

"Saat salat berjemaah di masjid, kerap terlihat warga tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. Nah, ini harus selalu diingatkan,"tuturnya, Kamis 1 April 2021.

Fairid menekankan agar masyarakat tidak menyepelekan aturan protokol kesehatan karena sejauh ini menjadi langkah strategis mengatasi pandemi non alam tersebut.

"Kebijakan pemerintan dalam menghadapi pandemi ini tidak lain untuk melindungi kesehatan masyarakat," katanya.


Dia mengatakan, tidak siapapun menginginkan adanya kondisi yang dialami masyarakat saat ini dengan berbagai dinamika aturan. Namun, apabila tidak dijalankan malah menimbulkan dampak yang tidak berkesudahan.

Selain itu, peran pemuka agama juga diperlukan dalam mendorong masyarakat untuk memanfaatkan program vaksin covid-19 serta menjalankan PPKM berskala mikro. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru