Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Diminta Tidak ke Luar Kota

  • Oleh Hendri
  • 01 April 2021 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo mengimbau masyarakat agar bisa menahan diri melakukan perjalanan ke luar kota.

“Bahayanya bepergian keluar kota ini adalah ketika seseorang tersebut pulang dan membawa virus covid-19, sehingga bisa menimbulkan klaster baru," katanya, Kamis 1 April 2021.

Mengingat adanya risiko penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya klaster keluarga, maka sebaiknya masyarakat mempertimbangkan lagi apabila ingin bepergian ke luar kota.

Namun apabila masyarakat harus terpaksa pergi ke luar kota karena kepentingan kerja ataupun lainnya, maka wajib menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Apabila sepulang dari luar kota nanti, masyarakat dianjurkan melakukan isolasi mandiri dan melakukan uji swab tes dengan tujuan memastikan kondisi kesehatan aman," jelasnya.

Kota Palangka Raya belakangan ini mengalami peningkatan kasus konfirmasi covid-19. Bahkan sebaran juga semakin meluas, dari 14 Kelurahan menjadi 18 kelurahan zona merah. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru