Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Asrama Haji Palangka Raya Dipindahkan

  • Oleh Hendri
  • 01 April 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya memindahkan lokasi rumah sakit perluasan sekaligus ruang isolasi pasien Covid-19 dari Asrama Haji Almabrur ke Hotel Batu Suli.

"Mulai hari ini rumah sakit perluasan di Asrama Haji kita pindah ke Hotel Batu Suli," kata Kepala Dinas Kesehatan Palangka Raya Andjar Hari Purnomo, Kamis 1 April 2021.

Dia menerangkan, pemindahan lokasi rumah sakit perluasan tersebut dikarenakan Asrama Haji Al Mabrur yang dikelola Kemenag Kalimantan Tengah direncanakan untuk persiapan haji.

"Jika kita lihat saat ini tim kesehatan yang bertugas di rumah sakit perluasan sudah mulai memindahkan pasien, termasuk peralatan dan perlengkapan kesehatannya," jelasnya.

Ia memastikan pemindahan lokasi rumah sakit perluasan itu tidak akan mempengaruhi kualitas pelayanan bagi para pasien yang tengah menjalani perawatan.

Secara kapasitas, lokasi di Hotel Batu Suli tidak sebesar asrama haji. Untuk itu dimungkinkan pasien yang tidak diikuti penyakit penyerta atau bergejala ringan dapat melakukan isolasi mandiri.

Pasien yang menjalani isolasi mandiri nantinya akan diawasi oleh petugas Posko PPKM Mikro bersama warga sekitar dan puskesmas. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru