Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Kalteng dan Balai Jalan Cek Banjir di Bukit Rawi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 April 2021 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalteng dan Penanggungjawab Pelaksana Kegiatan (PPK) Wilayah 3 Balai Kecil Pelaksanaan Jalan Nasional Kementrian PUPR melakukan pengecekan banjir di ruas Jalan Bukit Rawi, Pulang Pisau, Kamis, 1 April 2021.

“Kami memantau kondisi jalur jalan dan debit air, salah satunya di Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau yang sering banjir saat air naik,” kata Kepala Dinas PUPR Kalteng, Shalahuddin dalam rilisnya.

Ia menuturkan koordinasi dilakukan dengan pihak balai untuk kesiap siagaan baik alat berat dan tim, dalam rangka memantau kondisi ruas jalan untuk dapat diantisipasi guna membantu aktivitas masyarakat. 

Shalahuddin mengatakan, pada area banjir tersebut sudah dipasang garis pembatas, sebagai penanda titik banjir terdalam dan jalan yang rusak.

“Pihak balai menurunkan tim untuk melakukan pemantauan jalur jalan dan pengaturan bertahap. Kami apresiasi,” kata Shalahuddin.

Ia berharap kondisi genangan banjir yang mengganggu pengguna jalan tersebut, dapat segera berahir. Kemudian ditargetkan pada tahun 2022 file slab sepanjang hampir 3 kilometer di kawasan tersebut sudah rampung dikerjakan Kementrian PUPR. (HERMAWAN DP)

Berita Terbaru