Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Personel Polres Kotim Diterjunkan Amankan Jumat Agung dan Paskah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 April 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 170 personel Polres Kotawaringin Timur (Kotim) diterjunkan untuk mengamankan sejumlah gereja di daerah ini pada saat kebaktian misa Jumat Agung dan Minggu Paskah.

"Kami menerjunkan sebanyak 170 orang personel, untuk pengamanan gereja di Sampit," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Kamis, 01 April 2021.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya aparat kepolisian untuk memberikan keamanan umat nasrani saat melakukan ibadah. Sehingga, mereka bisa melaksanakan dengan khusuk tanpa kekhawatiran.

"Kami akan berupaya maksimal untuk memberikan pengamanan di sejumlah greja yang melaksanakan ibadah," kata Jakin.

Saat ini di Sampit sejumlah greja melaksanakan ibadah, ada yang sejak sore tadi, malam ini, dan ada juga besok serta pada hari Minggu.

Aparat kepolisian berseragam lengkap dan berpakaian preman terlihat mengamankan sejumlah lokasi greja di Sampit, sejak sore hingga malam hari ini.

Hari paskah sendiri jatuh pada Jumat, 2 April 2021 besok. Pihak jemaah sendiri diimbau agar melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Karena hal itu sangat penting demi menjaga adanya penyebaran virus Corona. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru