Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar Jamin Keamanan Ibadah Jumat Agung

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 April 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah menerjunkan personelnya baik dari Polres maupun Polsek jajaran untuk memberikan jaminan keamanan kepada umat Kristiani yang akan menjalani ibadah Jumat Agung, serta seluruh rangkaian Paskah.

Kapolres menyampaikan, pengamanan kegiatan rangkaian Paskah telah dilaksanakan sejak kemarin, pada kegiatan ibadah Kamis Putih dan hari ini Jumat. Pengamanan dilakukan bersama dengan personel gabungan TNI dan Polri. Dari TNI sendiri ada dari Kodim 1014 Pangkalan Bun, Koramil dan Lanud Iskandar Pangkalan Bun. Sedangkan untuk Polri, dari Polres Polsek dengan dari Brimob.

"Jadi umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah kami jamin keamanannya 100 persen. Kami tidak akan pernah memberikan ruang sedikit pun, bagi oknum-oknum yang ingin membuat kacau situasi dan kondisi khususnya di masa rangkaian Paskah ini, dari mulai Kamis Putih, Jumat Agung sampai dengan ibadah puncak paskah nanti di hari Minggu," kata Devy saat memantau pengamanan Gereja GKE Imanuel, Jumat, 2 April 2021.

Kapolres menjelaskan, pihaknya menurunkan 100 personel gabungan TNI - Polri, kemudian personel yang ada di polsek pun sudah melaksanakan PAM bersama Koramil. Di dalam Kota Pangkalan Bun sendiri selain personel dari Polres Kobar dan Kodim, juga ada Satpol PP dan Damkar. 

"Kita tempatkan seluruh personel di tempat-tempat yang sekiranya rawan terjadi gangguan Kamtibmas. Hari ini saya dengan Dandim Pangkalan Bun melaksanakan pengecekan dan evaluasi semua pengamanan yang sudah berjalan,"

Dia melanjutkan, selain melaksanakan pengamanan terkait ibadah Paskah, pihaknya juga memastikan protokol kesehatan Covid-19 tetap berjalan, mengingat ini masih dalam masa pandemi. Pihaknya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus gereja yang sudah bersama-sama menjaga untuk menaati protokol kesehatan.

"Kenapa saya bilang sudah sama-sama menjaga Karena salah satu contoh gereja di depan Polres, pelaksanaan ibadah dibagi menjadi 3 sesi, yaitu pagi, siang dan sore. Mereka tidak ingin terjadi kerumunan, sehingga protokol kesehatan semuanya bisa berjalan dengan baik," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru