Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim Meminta Para Pelaku Balapan Liar Ditertibkan

  • Oleh Naco
  • 03 April 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS,  Sampit - Maraknya balapan liar (Bali) di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi sorotan Anggota DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo.

Anggota Komisi IV meminta agar ditertibkan, serta pelaku balapan liar itu ditindak secara tegas supaya ada efek jera dan tidak lagi mengulanginya.

Pasalnya, ujar dia, hampir setiap malam Sabtu ataupun malam Minggu banyak para remaja yang melakukan balapan liar di jalan umum.

"Terlebih sebentar lagi akan memasuki Ramadan. Biasanya remaja yang melakukan Bali semakin banyak bermunculan menjelang sahur itu. Jadi sebelum semakin banyak dan semakin meresahkan warga, kami harapkan ini segera ditindak lanjuti oleh aparat terkait," katanya, Sabtu 3 April 2021.

Legislator Partai Demokrat ini juga mengatakan, tidak hanya membahayakan pengguna jalan lainnya, aksi Bali juga menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Apalagi aksi ini kerap kali dilakukan pada malam hari di saat masyarakat sudah tertidur lelap, mendengar suara bising aksi bali bisa terbangun.

"Bahkan biasanya yang Bali itu menggunakan knalpot tidak sesuai standar yaitu knalpot blong yang suaranya nyaring. Itu sangat mengganggu dan harus ditindak tegas," tukas Handoyo.

Dirinya tidak ingin kejadian beberapa waktu lalu terulang kembali, yakni salah seorang remaja yang melalukan aksi Bali di Jalan A Yani menabrak mobil pikap hingga terlempar karena kecepatan kendaraan yang tinggi.

"Tangkap dan tilang motor mereka itu. Tahan berbulan-bulan.  Jika menyebabkan orang celaka proses secara hukum," tandasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru