Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Harapkan Dukungan Pemerintah Pusat Untuk Pengembangan dan Peningkatan Kapasitas Bandara

  • Oleh Donny Damara
  • 05 April 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Keberadaan Bandara atau Bandar Udara di suatu negara maupun daerah sangatlah penting demi menunjang transportasi cepat bagi masyarakat.

Oleh sebab itu, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengharapkan dukungan pemerintah pusat untuk pengembangan dan peningkatan kapasitas bandara yang ada di Bumi Tambun Bungai ini.

"Bandara Tjilik Riwut di Palangka Raya yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II kita harap dapat menjadi Bandara Internasional," ucapnya, Senin, 5 April 2021.

Maka dari itu sebut dia, Pemprov Kalteng mengusulkan perpanjangan landasan pacu Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya sepanjang 500 meter.

Sehingga dengan perpanjangan tersebut, Bandara Tjilik Riwut akan memiliki landasan sepanjang 3.000 meter dengan peningkatan daya dukung landasan pacu (PCN) dari 48 menjadi 60, dan bisa didarati pesawat jenis Airbus 330-300.


Selain itu, ada juga usulan perpanjangan Bandara Iskandar di Pangkalan Bun serta dukungan pembangunan bandara baru di Kobar dan pengembangan beberala Bandara yang ada di Kalteng..

"Seperti Bandara H Asan di Kotim, Bandara Sanggu di Barsel, Bandara Puruk Cahu di Murung Raya, Kuala Pembuang di Seruyan, Tumbang Samba di Katingan dan Kuala Kurun di Gunung Mas," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru