Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Kapuas Salurkan Benih Ikan kepada 3 Pokdakan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 April 2021 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas kembali menyalurkan bantuan puluhan ribu benih ikan dari Balai Perikanan Air Tawar (BPAT) Mandiangin kepada 3 kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) di dua kecamatan.

BPAT Mandiangin bersama Dinas Perikanan Kapuas langsung membagikan kepada 3 Pokdakan di dua kecamatan, yaitu kelompok Perikanan Kelurahan Dahirang 15.000 ekor dan Kelompok Lauk Itah Barimba, Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir 15.000 ekor.

Kemduian juga kepada Kelompok Bersama Kita Maju, Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung mendapatkan benih ikan sebanyak 20.000 ekor.

Kabid Pemberdayaan Pembudidaya Ikan, Dinas Perikanan Kapuas Fatmawati mengatakan total yang disalurkan pihaknya ada sebanyak 50.000 ekor benih ikan patin yang dibagikan kepada 3 Pokdakan.

“Benih ikan itu juga siap ditebarkan ke kolam-kolam masyarakat pembudidaya ikan dan ada juga yang pertama kali mendapatkan bantuan benih ikan yaitu Pokdakan Perikanan Kelurahan Dahirang dan Pokdakan Lauk Itah Barimba,” katanya, Rabu 7 April 2021.

Dia mengatakan semua proposal yang telah masuk ke Dinas Perikanan Kapuas akan terus pihaknya usahakan agar bisa ditindaklanjuti baik itu melalui BPAT Mandiangin atau dari Dana APBD maupun dari dana aspirasi dewan.

Fatmawati berharap, ke depannya untuk Pokdakan yang ada di Kapuas khususnya yang berada di Kecamatan Kapuas Hilir bisa meraih bantuan-bantuan baik itu pakan, mesin, benih ikan dan lainnya.

"Juga akan lebih banyak lagi berkoordinasi dengan BPAT Mandiangin agar bantuan bisa tersebar dengan merata diseluruh Kecamatan di Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru