Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: HPSN Adalah Pijakan Untuk Membangun Pengelolaan Sampah Yang Lebih Baik

  • Oleh Norhasanah
  • 07 April 2021 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara mengajak semua pihak untuk menjadikan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) sebagai pijakan untuk membangun pengelolaan sampah yang lebih baik.

"Pada momen ini, saya ingin mengucapkan selamat Hari Peduli Sampah Nasional, mudah-mudahan dengan momentum ini membuat kita lebih peduli lagi dengan lingkungan," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio usai peresmian Operasinoal PDU Sampah, Rabu, 7 April 2021.

Dirinya berharap, HPSN dapat dijadikan sebagai pijakan untuk bergerak dan bekerja dalam menjadikan masyarakat yang produktif, dengan kolaborasi membangun pengelolaan sampah yang lebih baik melalui upaya-upaya.

"Yang menjadi fokus bersama, kita jadikan Hari Peduli Sampah Nasional ini untuk memperkuat komitmen dan peran aktif pemerintah daerah dalam melaksanakan pengelolaan sampah dengan menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi," ujarnya.

Kemudian, memperkuat partisipasi publik dalam upaya menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi melalui gerakan memilah sampah, serta memperkuat komitmen dan peran aktif produsen dan pelaku usaha lainnya dalam implementasi bisnis hijau atau green business dengan menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi.

"Dalam pengelolaan sampah, pemerintah daerah tentunya tidak bisa bekerja sendiri, perlu kerjasama semua pihak," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru