Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WBP Rutan Buntok Kembangkan Kreativitas Melalui Seni Lukis Mural

  • Oleh Uriutu
  • 07 April 2021 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Buntok mengembangkan kreativitas seni lukis mural atau lukisan dinding di halaman depan Rutan tersebut, Selasa, 6 April 2021.

Kepala Rutan Kelas IIB Buntok, Mastur mengatakan, seni lukis mural ini merupakan karya seni yang indah dan keahliannya dimiliki oleh WBP. Ia pun menyebut patut diapresiasi.

“Melalui pembinaan dan bimbingan yang ada di rutan, kita berikan fasilitas dan kita dukung kegiatan seperti ini untuk mengembangkan bakat yang dimiliki oleh WBP dan hasilnya juga memuaskan sehingga patut diberi apresiasi,,” kata MMastur, Rabu, 7 April 2021.

Menurutnya, WBP yang berada di dalam rutan adalah korban dari kesalahan atas apa yang telah mereka lakukan di masa lalu.
Tidak menutup kemungkinan mereka yang berada dibalik jeruji mempunyai minat dan bakat yang sebelumnya tidak pernah dikembangkan seperti seni lukis mural ini.

Dia melanjutkan, lukisan mural yang dibuat oleh WBP ini tepat berada di halaman depan Rutan Buntok, sehingga pengunjung dapat melihat hasil karya dari mereka dan menjadi spot foto yang menarik.

Sementara itu, salah satu WBP mengatakan, pembuatan mural ini memerlukan proses yang cukup panjang mulai dari menggambar sketsa di dinding sampai siap untuk dilukis.

“Proses pembuatan mural cukup lama dimulai dengan menggambar sketsanya, dan lain sebagainya,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru