Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dorong Pemprov Kalteng Bangun Museum Khusus Benda Bersejarah dan Budaya Dayak

  • Oleh Donny Damara
  • 08 April 2021 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan DPRD Kalteng mendorong pemprov agar membangun museum khusus untuk menyimpan benda bersejarah dan budaya Dayak.

Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mengatakan keberadaan museum tersebut sangatlah penting untuk menyimpan benda bersejarah dari peradaban masa lampau.

"Memelihara kesenian serta benda bersejarah dari peradaban masa lampau yang dimilki Kalteng sangatlah penting," ucapnya, Rabu, 7 April 2021.

Dia menjelaskan, akan ada banyak dampak positif yang didapatkan apabila Pemprov Kalteng bisa mendirikan museum yang secara khusus menunjukan kesenian dan benda bersejarah

"Salah satunya yaitu, agar menarik wisatawan dalam maupun luar negeri agar berkunjung ke Kalteng untuk melihat peninggalan sejarah tersebut," kat adia.

Selain itu juga, untuk memberi edukasi kepada generasi muda tentang tata cara hidup nenek moyang suku Dayak Kalteng hingga terjamah modernisasi.

"Kita berharap ke depan Kalteng harus memiliki museum seperti ini, dengan koleksi yang bisa memberi gambaran jelas tentang peradaban masa nenek moyang Suku Dayak," tandasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru