Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Minta Organisasi Keagamaan Ikut Sosialisasikan Protokol Kesehatan Ibadah Ramadan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 April 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Pelaksana BPBD Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi meminta organisasi keagamaan turut menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan kepada jemaah dalam pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadan tahun ini.

"Tadi kita sudah merumuskan beberapa hal yaitu yang pertama kita menyepakati untuk melaksanakan protokol kesehatan yang ketat," ujar Riza usai rapat koordinasi bersama Kapolres, Kasatpol PP, perwakilan Kantor Kemenag Barito Timur dan pengurus MUI, NU serta Muhammadiyah di mapolres, Kamis 8 April 2021.

Menurutnya, masih ada waktu lima hari sebelum puasa Ramadan untuk menyosialisasikan ke takmir mesjid protokol kesehatan saat ibadah tarawih dan witir.

"Kita harapkan nanti melalui kementerian agama dalam hal ini masing-masing ukhuwah yang ada di lingkup kecamatan untuk melakukan koordinasi terkait protokol kesehatan yang kita sepakati bersama," tambahnya.

Menurutnya, BPBD Damkar akan memfasilitasi dan turut mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan melalui koordinasi bersama takmir mesjid.

"Kita sudah sepakat agar di kecamatan melakukan musyawarah di wilayah masing-masing terkait protokol kesehatan yang ketat demi menekan penyebaran covid-19," kata Riza.

Rapat koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 Barito Timur dihadiri oleh Kapolres Barito Timur, Kabagops, Kasat Binmas, Kasatpol PP perwakilan Kantor Kemenag, Ketua MUI Barito Timur, Ketua Pengcab NU dan perwakilan cabang Muhammadiyah Barito Timur. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru