Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Disperindagkop Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadan

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 08 April 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Menjelang Bulan Ramadan, Anggota DPRD Pulang Pisau, Nuril Khakim meminta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) untuk menjamin ketersediaan bahan pohon termasuk gas elpiji, khususnya gas elpiji 3 kilogram.

”Perlu dilakukan langkah dan upaya untuk menjamin ketersediaan stok gas elpiji 3 kilo sehingga keluhan masyarakat selama ini dapat teratasi dengan baik. Apalagi kita akan menghadapi momen keagamaan, yakni Ramadan dan Idul Fitri," kata Nuril, Kamis, 8 April 2021. 

Namun, lanjut Legislator Golkar Pulang Pisau ini, Disperindagkop juga mesti memperhatikan ketersediaan sembako, apakah akan cukup untuk memenuhi kebutuhan warga Pulang Pisau selama Bulan Ramadan mendatang.

”Karena, tingkat permintaan sembako selama Ramadan dan Idul Fitri itu meningkat. Jadi, harus terus dipantau agar tidak ada lagi terjadi kekosongan di pasaran,” katanya.

Menurutnya, pengawasan yang ketat dari dinas terkait meminimalisir para pedagang-pedagang nakal yang secara sengaja menaikan harga bahan pokok tidak sesuai dengan harga eceran tertinggi.

Di samping itu, kestabilan harga bahan pokok juga patut dipertahankan sampai akhir bulan Ramadan. Sehingga, tidak membuat warga menjadi kesulitan, terlebih masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Semoga dari sinergi kita bersama eksekutif menjadi pionir dalam menjalankan pemerintahan yang adil terutama dalam pengawasan bidang roda perekonomian kabupaten kita," pungkasnya. [DENNY/B-7]

Berita Terbaru