Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berantas Korupsi Perlu Dilakukan Secara Masif dan Berkesinambungan

  • Oleh Donny Damara
  • 08 April 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, H Abdul Razak mengatakan, untuk memberantas korupsi di suatu wilayah khususnya Kalteng memerlukan kerja sama yang dilakukan secara masif dan berkesinambungan antara semua pihak.

Menurutnya, hal itu sangat penting dilakukan sehingga budaya korupsi yang kerap terjadi dapat ditekan dan diminimalisasi dengan baik.

"Oleh karena itu, kami sangat mendukung komitmen Gubernur Kalteng yang begitu kuat untuk memberantas tindak kejahatan korupsi di Kalteng ini," ujarnya, Kamis, 8 April 2021.

Disisi lain kata dia, meskipun saat ini Kalteng berada diposisi 2 paling bawah kasus korupsi secara Nasional, bukan berarti Kalteng lebih baik.

Namun hal itu perlu menjadi pembelajaran untuk kedepannya, sehingga dapat menjadi perhatian oleh pemerintah daerah.


Kemudian, baik itu pihak eksekutif maupun legislatif harus bisa saling bekerjasama dalam upaya memberantas tindak pidana korupsi di Kalteng.

"Harapan kita kedepannya di Kalteng tidak ada lagi para pejabat yang melakukan tindak pidana Korupsi, karena hal itu sangat merugikan bagi daerah maupun masyarakat," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru