Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng ini Dorong Pemerintah Tindak Lanjuti Aspirasi Warga Desa Sembuluh I

  • Oleh Donny Damara
  • 08 April 2021 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng dari Komisi IV, Rizki Amalia Darwan Ali mendorong pemerintah agar segera menindak lanjuti aspirasi yang disampaikan oleh warga Desa Sembuluh I, Kecamatan Danau Sembuluh Kabuten Seruyan.

Dia mengungkapkan, adapun aspirasi tersebut yakni permohonan perbaikan infrastruktur jalan serta fasilitas publik seperti tempat ibadah, sekolah dan lainnya.

"Saat melakukan reses di Desa itu dari beberapa aspirasi, ada yang sangat penting yaitu warga kesulitan mendapat air bersih, sebab sudah kurang lebih 2 bulan PDAM disana mengalami gangguan," ujarnya, Kamis, 8 April 2021.

Berikutnya lanjut dia, yakni desa itu juga membutuhkan keberadaan dokter, karena dokter yang ada sebelumnya telah dimutasi dan belum ada penggantinya.

Dijelaskannya, meski masih ada tenaga perawat namun masyarakat lebih memilih berobat kewilayah lain demi mendapatkan pelayanan langsung dari dokter, dibalik itu warga harus berjuang dengan menempuh jarak yang cukup jauh.


"Kita harap pemerintah dapat memperhatikan hal ini, yang sangat dibutuhkan yaitu perbaikan sarana dan prasarana air bersih serta dokter, terlebih dahulu," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru