Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Jekan Raya Kumpulkan Ketua RT Bahas PPKM Mikro

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 April 2021 - 22:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Camat Jekan Raya, Sri Utomo mengundang ketua RT untuk rapat koordinasi membahas pencegahan dan penanganan covid-19, Kamis 8 April 2021.

Rakor yang diadakan di aula Kantor Kecamatan Jekan Raya ini dalam rangka pengaktifan posko PPKM Mikro, khususnya di wilayah permukiman di daerah pinggiran kota.

Menurut Sri Utomo, wilayah pinggiran dinilai belum melaksanakan PPKM mikro secara optimal, maka setelah Rakor ini diharapkan tingkat RT bisa menerapkan PPKM skala mikro agar pencegahan virus Corona lebih baik lagi.

Dia mengatakan, sebaran covid-19 di Kecamatan Jekan Raya cukup tinggi jika dibandingkan dengan wilayah lain di Kota Palangka Raya.

Dalam rapat ini juga menghadirkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat  karena keberadaan mereka juga membantu dalam Satgas Covid-19 tingkat kelurahan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo yang turut hadir juga menjelaskan SOP penanganan bagi warga yang dinyatakan positif maupun anggota keluarga yang diduga terpapar, sehingga bisa dilakukan tracing oleh petugas puskesmas. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru