Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Selat Tengah dan Tempat Ibadah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 April 2021 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim dari Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan, untuk mencegah penularan Covid-19, Jumat 9 April 2021.

Kali ini petugas melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Selat Tengah, terutama kantor kelurahan setempat, dan tempat ibadah di Kota Kuala Kapuas, mulai dari Masjid Al Ihsan, Masjid Al Ikhlas, Masjid Jami At Taqwa, dan lainnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran covid-19, terutamanya menyasar tempat umum atau pelayanan publik.

"Tim kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan, dan ini terus rutin dilaksanakan," kata Panahatan Sinaga seusai kegiatan.

Sinaga yang juga selaku Ketua Harian Satgas Penangan Covid-19 ini berharap dengan adanya upaya tersebut, setidaknya bisa mengurangi dan menekan angka terjadinya penularan covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Selat.

Pihaknya juga terus memberikan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penularan covid-19 kepada masyarakat.

"Dengan menyiapkan sarana cuci tangan beserta sabunnya, selalu gunakan masker dan jaga jarak fisik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru