Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koramil 1014 - 04/Aruta Ajak Warga Bersihkan Fasilitas Umum

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 April 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya mrngajak dan membiasakan masyarakat hidup bersih dan sehat, Koramil 1014 - 04/Arut Utara melaksanakan kegiatan Jumat bersih, bersama masyarakat dan staf Kecamatan Arut Utara, di  Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara pada Jum’at, 9 April 2021.

Danramil 1014 - 04/Arut Utara Lettu Czi M.Yunus mengatakan, bahwa kegiatan Jum’at bersih dilaksanakan dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari kesan kumuh, sekaligus menciptakan komunikasi yang harmonis dengan masyarakat.

"Kita ajak warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, dalam kegiatan Jumat Bersih ini kita memupuk rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan, dan membiasakan hidup sehat," kata Yunus.

Tampak masyarakat bersama tiga pilar Kecamatan Aruta sangat kompak, membersihkan jalanan di sekitar Bundaran Kelurahan Pangkut, dengan membersihkan rumput liar dan sampah - sampah non organik, seperti plastik dan botol minuman.

Danramil menambahkan, dengan Jumat Bersih ini dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan, sekaligus untuk menjaga rasa gotong royong di kalangan masyarakat.

"Jum’at Bersih ini kita lakukan untuk meningkatkan sikap gotong royong di masyarakat, sehingga akan tercipta kebersamaan dan kerukunan," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru