Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kendornya Prokes Masyarakat Dinilai jadi Biang Kerok Naiknya Kasus Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 April 2021 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Protokol kesehatan (Prokes) dinilai masih menjadi upaya terbaik dalam mencegah penularan, sekalipun sudah ada vaksin Covid-19. Namun demikian, tidak sedikit masyarakat yang mulai mengabaikan pentingnya protokol kesehatan.

 Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Palangka Raya Emi Abriyani mengatakan, saat ini kesadaran masyarakat khususnya di Kota Palangka Raya terhadap protokol kesehatan sudah mulai kendor.

 Hal itu yang diyakini menjadi salah satu faktor maraknya peningkatan kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Cantik Palangka Raya.

 “Kami melihat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah mulai kendor, apalagi di bulan Maret kemarin,” ungkap Emi.

 Sebagai Ketua Satgas ia berharap adanya kesadaran masyarakat untuk mulai kembali membudidayakan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru, meskipun sudah ada vaksinasi.

Emi mengatakan, pihaknya akan semakin meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat agar kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan bisa kembali tumbuh.

 Dirinya pun meminta keterlibatan masyarakat untuk saling mengigatkan kepada masyarakat lainnya, agar kesadaran kolektif terhadap protokol kesehatan bisa segera dicapai. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru