Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadisdikbud Lamandau Apresiasi Pelatihan Komite Sekolah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 April 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbid) Lamandau H Abdul Kohar, mengapresiasi terselenggaranya Pelatihan Komite Sekolah yang digelar secara virtual. Kegiatan tersebut diinisiasi salahsatu perusahaan perkebunan kelapa sawit di Lamandau yakni PT Nirmala Agro Lestari.

Abdul Kohar menyebut, selama masa pandemi pelatihan Komite Sekolah bertajuk 'Training Komite Bisa' itu terselenggara pada akhir bulan maret 2021 lalu. Pelatihan juga melibatkan trainer profesional dari pihak swasta.

"Kegiatan tersebut sangat positif dan konstruktif dalam meningkatkan kompetensi pengurus Komite, Kepala Sekolah dan Guru dilingkup dinas Pendidikan kabupaten Lamandau khususnya sekolah sekolah yang berada di desa lingkar PT NAL," katanya, Sabtu 10 April 2021.

Abdul Kohar menyebut, bermitra dengan dunia usaha dalam rangka mendukung pengembangan kualitas dan kuantitas pendidikan di kabupaten Lamandau sangatlah penting. Hal itu, kata Abdul Kohar, selaras dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 75 tahun 2016.

Pelatihan yang digelar perusahaan itu merangkul berbagai pihak dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA yang berada di desa lingkar. Program tersebut merupakan lanjutan dari program Astra Agro Cerdas (A2C). 

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekolah desa lingkar perusahaan yang terdiri dari 5 desa 11 sekolah yang terdiri dari 3 sekolah di desa Perigi, 2 sekolah di Desa Nanga Pamalontian yakni SDN Nanga Pamalontian dan SMPN Nanga Pamalontian, 4 sekolah di desa Beruta yaitu SDN Beruta 1, SDN Beruta 2, SMPN 2 Bulik, SMAN 2 Bulik, 1 sekolah di desa Sungai Mentawa yakni SDN Sungai Mentawa serta 1 sekolah di desa Bunut yakni SDN Bunut, kecamatan Bulik. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru