Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Tambak Pulang Pisau Dapat Klaim Asuransi

  • Oleh Asprianta
  • 13 April 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Sebanyak 27 petani tambak atau pemilik tambak ikan di Desa Pudak, Kecamatan Kahayan Kuala, Pulang Pisau, mendapat klaim dari asuransi Jasindo Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sebelumnya ada 39 pemilik tambak tertimpa musibah banjir Rob yang menghantam seluruh tambak ikan dengan ketinggian ombak sekitar 3 meter. Akibatnya, seluruh tambak berisi ikan bandeng, udang, dan ikan air tawar habis tersapu air laut.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pulpis, Riduan Syahrani mengatakan, tambak yang terkena musibah banjir rob sebanyak 39 darijulah tersebut 27 diantaranya sudah masuk asuransi budidaya ikan  yakni Asuransi Jasindo Palangka Raya.

“Sebanyak 27 orang pemilik tambak ikan ini sudah masuk Asuransi Jasindo. Saat ini kita menunggu laporan dari Desa atau kelompok, agar direkomendasikan pengajuan klaim pencairan ke Jasindo,” kata Riduan Syahrani.

Menurutnya, setelah semua laporan dari Desa dan kelompok pembudidaya ikan ini diterima, maka pihaknya akan akan merekomendasi kepada pihak asuransi untuk melakukan pengecekan ke lapangan.

“Kita berharap dalam minggu ini mereka sudah turun kelapangan. Intinya pihak asuransi sudah bertanggungjawab untuk mencairkan kepada petani kita yang tertimpa musibah,” ucapnya. (ang)

Berita Terbaru