Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posko PPKM di Kelurahan Bereng Hanya Memakai Peralatan Secukupnya

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 13 April 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Keterbatasan anggaran menjadi hal yang spekulatif dalam memaksimalkan penerapan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kelurahan Bereng.

Hal itu disampaikan Lurah Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir, Pulang Pisau, Bri Saputra ketika ditemui di kantornya, Selasa, 13 April 2021.

"Kita hanya memakai peralatan secukupnya, seperti memanfaatkan bangunan samping kantor kelurahan yang memang diperuntukkan sebagai wadah perkumpulan PKK dan lain-lain. Setelah itu, seperti spanduk kami hanya menggunakan dana kas sendiri," ungkapnya.

Menurutnya, proses pengucuran anggaran yang ditunggu-tunggu hanya akan membuat posko tidak akan terlaksana dengan semestinya.

"Namun, kami bersyukur bahwa masyarakat bereng sangat kooperatif dan gotong royong membantu serta mendukung kelurahan berserta aparaturnya dalam melaksanakan berbagai macam program pemerintah daerah," katanya.

Dia melanjutkan, wilayah bereng juga merupakan salah satu akses jalan penghubung yang sering dilalui oleh lalu lintas antarprovinsi Kalteng dan Kalsel. Sehingga, adanya Pos PPKM hanya berguna untuk memantau keakuratan masyarakat yang bukan warga bereng.

"Seandainya anggaran telah dikucurkan terlebih dahulu, atau minimal dipersiapkan terlebih dahulu, mungkin saya rasa Posko PPKM jauh akan lebih bermanfaat. Jadi, kegiatan kami bukan hanya sebatas pemberitahuan, imbauan, sosialisasi saja, namun kegiatan tambahan-tambahan lainnya," tandasnya. (DENNY/B-7)

Berita Terbaru