Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukungan Akses Jalan Maksimalkan Operasional Pelabuhan Teluk Segintung

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 April 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dukungan akses jalan mulai Simpang Bangkal menuju Kuala Pembuang hingga Pelabuhan Teluk Segintung dipastikan akan berdampak signifikan terhadap maksimalnya operasional pelabuhan.

Kepala Kantor UPP Teluk Segintung, Suripto mengatakan bila akses jalan ini sudah fungsional, maka akan berdampak luas pada minat pelaku usaha di Seruyan untuk memanfaatkan fasilitas Pelabuhan Teluk Segintung.

“Apabila jalan terhubung dan fungsional tentu akan berdampak pada keinginan pelaku usaha untuk  memanfaat fasitas pelabuhan yang selama ini sudah terbangun,” katanya, Jumat 16 April 2021.

Suripto mengakui hingga saat ini fasilitas di Pelabuhan Teluk Segintung belum dimanfaatkan secara signifikan dan salah satu kendala terkait dukungan akses jalan.

“Sebagaimana harapan kita semua, semoga akses jalan dari Kuala Pembuang hingga Simpang Bangkal bisa terhubung lancar, sehingga Pelabuhan Teluk Segintung bisa diopersionalkan secara maksimal,” harapnya.

Dengan dukungan akses jalan diharapkan sektor usaha perkebunan sawit di Kabupaten Seruyan bisa mengapalkan hasil perkebunan melalui Pelabuhan Teluk Segintung dan pada gilirannya akan mendukung peningkatan PAD. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru