Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Naik Motor Dengan Istri, Bertemu Teman Diajak Ambil Sabu

  • Oleh Naco
  • 16 April 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Irfansyah alias Ifan mengaku mengajak Febri Maulana alias Epeb mengambil sabu setelah rekannya itu sedang mengendarai sepeda motor bersama istrinya dan singgah di rumah Ifan.

"Saya ajak dia ambil sabu dan Epeb mau saat itu," ucap Ifan dalam keterangannya pada sidang, Jumat, 16 April 2021.

Hal itu dibenarkan oleh Epeb. Dia mengetahui kalau yang akan diambilnya bersama Ifan itu adalah sabu. Mereka dijanjikan akan diberi upah saat itu.

Selain sebagai kurir sabu, dihadapan hakim maupun jaksa kedua terdakwa juga mengaku pernah beberapa kali menggunakan barang haram tersebut. 

"Sebelumnya juga kami berdua pernah menggunakan sabu," kata Epeb.

Keduanya mengaku diamankan pada Jumat, 18 Desember 2020 pukul 17.00 WIB di Jalan SMP, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Saat digeledah, ditemukan barang bukti 2 paket sabu dan 2 ponsel dari masing-masing terdakwa. Turut diamankan sepeda motor Yamaha NMax dengan nomor polisi KH 5662 NT. 

Kepada hakim, baik Ifan maupun Epeb mengaku tidak mengenal secara persis siapa orang yang menyuruh mereka mengambil sabu itu. 

"Kurang kenal juga yang mulia, karena saat itu hanya dihubungi via telepon saja tidak langsung bertemu orangnya," tandas Ifan. (NACO/B-7)

Berita Terbaru