Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Monica Putri Sambangi Rumah Warga, Bagikan Zakat Keluarga Besar H Abdul Rasyid AS

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 April 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sama seperti tahun sebelumnya, Monica Putri, anak pengusaha nasional asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah  membagikan beras zakat mewakili keluarganya dengan diantar langsung ke rumah warga yang berhak.

Monica Putri bersama beberapa stafnya berjalan kaki ke rumah warga penerima zakat yang berada di sekitar kantor pusat Citra Borneo Indah (CBI) Group, Kelurahan Baru Pangkalan Bun , Sabtu, 17 April 2021

Setelah mengucapkan salam dan memperkenalkan diri, Monica Putri kemudian menyerahkan zakat yang dikeluarkan oleh orang tuanya hampir setiap tahun.

"Assalamu'alaikum. Saya Monica, anak H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah. Kedatangan saya kesini untuk menyerahkan zakat yang dikeluarkan orangtua saya," ujar Monica Putri  saat menyerahkan zakat tersebut pada Nenek Zahratul (80 tahun) warga RT 9 Jalan G.M Arsyad, Kelurahan Baru.

Monica Putri mengatakan, karena situasi pandemi covid-19 yang masih terjadi saat ini, penyerahan zakat yang biasanya dilakukan orang tuanya di kediaman keluarga mereka, sejak tahun lalu diubah teknis penyerahannya.

"Tahun lalu dan saat ini, zakat keluarga kami sengaja diserahkan secara langsung ke rumah warga yang berhak menerimanya. Agar tepat sasaran, maka kami bekerjasama dengan perangkat Desa dan Kelurahan setempat yang tentunya sudah mengetahui siapa saja warga yang tergolong tepat menerima zakat tersebut," kata Monica Putri.

Tahun ini keluarga pengusaha nasional asal Pangkalan Bun tersebjt kembali membagikan 500 ton zakat beras pada 9 Kabupaten/Kota di Kalteng.

Tahun ini daerah yang menjadi lokasi pendistribusian zakat adalah Kabupaten Kobar, Sukamara, Lamandau, Seruyan, Kotim Pulang Pisau, Kapuas, Katingan dan Kota Palangka Raya. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru