Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Jelai Dukung Program Food Estate

  • Oleh Norhasanah
  • 18 April 2021 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Program pendukung food estate (protein) yang dilaksanakan pemerintah di Kabupaten Sukamara mendapat dukungan dari masyarakat. Kegiatan dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional dari segi protein, baik daging maupun ikan itu diharapkan dapat membawa dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat yang ada di wilayah pesisir.

"Kita sangat menyambut baik adanya program pendukung food estated ini, dan kita siap membantu pemerintah untuk mensukseskan program pendukung," kata Samijan, tokoh masyarakat Kecamatan Jelai pada Minggu, 18 April 2021.

Dirinya berharap, pencanangan pengembangan food estate (sumber protein) di Kecamatan Lunci-Jelai menjadi program yang kedepannya mampu mengembalikan perekonomian masyarakat lebih baik lagi, terlebih dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini.

"Pencangan program pendukung food estate terkait swasembada daging menjadi salah satu penyemangat masyarakat di masa pandemi ini, karena nanti akan banyak program yang dilaksanakan pihak peternakan untuk masyarakat, baik dalam peminjaman sapi pejantan maupun plasma sapi, sehingga melalui kegiatan ini dapat membantu dan meningkatkan ekonomi," ujarnya.

Samijan berharap, melalui pengembangan peternakan sapi di Kecamatan Pantai Lunci, kegiatan tersebut juga dapat berimbas terhadap peningkatan potensi lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Jelai, seperti pembudidayaan ikan dan udang.

"Harapan kita pertambakan juga bisa semakin meningkat, apalagi saat ini program budidaya udang vaname di Lunci juga sangat baik dan mendapat dukungan dari kementerian. Kita berharap di tempat kita juga bisa terlaksana untuk program itu," tuturnya.

Sebagai pengepul ikan terbesar di Jelai dari nelayan pulau Jawa yang bersandar di Jelai, dia mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukamara yang selalu siap siaga dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya. Sehingga, masyarakat terus bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman.

"Alhamdulilah untuk wilayah Jelai selalu kondusif, ini juga berkat dari Polres Sukamara yang berusaha untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat," tutup Samijan. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru