Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Buru Pembalap Liar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 April 2021 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Satlantas Polres Kobar menggencarkan operasi untuk memburu para pembalap liar yang meresahkan pengguna jalan.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Feriza Winanda Lubis mengatakan, memasuki bulan Ramadan ini, ada kecenderungan meningkatnya aksi balap liar. Pihaknya pun terus menindaklanjuti permasalahan yang berpotensi fatalitas laka lantas tersebut.

"Memasuki Ramadan ini, kita meningkatkan patroli dan terus kami tindak tegas yang berpotensi membahayakan kamseltibcarlantas di wilayah hukum Kobar," kata Lubis, saat dihubungi Borneonews, Senin, 19 April 2021.

Lubis menyampaikan, dari hasil operasi sejak awal Ramadan hingga saat ini yang dilakukan di berbagai titik, ada puluhan pembalap liar yang digelandang ke kantor Satlantas Polres Kobar. Tidak hanya itu, kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi dan tidak dilengkapi surat menyurat juga disita.

"Berbagai langkah dan upaya sudah kita laksanakan, efek jera yang kami berikan kepada pelaku balap liar tegas dan terukur, termasuk E-Tilang. Bahkan untuk memberikan efek jera, pembalap liar ini diminta untuk berjalan mendorong motornya," tegas Lubis.

Kasatlantas menambahkan, beberapa titik jalur yang kerap dijadikan aksi balap liar dan menjadi perhatiannya ialah kawasan Sampuraga, Jalan Sutan Syahrir, Jalam Samari hingga Pangkalan Lima dan Kalap Kumai. 

"Tim terus kita terjunkan ke jalur rawan aksi balap liar, mulai di saat menjelang buka puasa, malam hari dan setelah sahur," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru