Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Pencegahan Covid-19 Perlu Kekompakan

  • Oleh Norhasanah
  • 19 April 2021 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio meminta agar dalam mencegah penyebaran covid-19 bisa dilakukan dengan kekompakan, sehingga peningkatan kasus yang terjadi saat ini bisa diatasi.

"Untuk mengahadapi masalah ini, yang perlu kita lakukan adalah meningkatkan kekompakan dalam bagaimana menghadapi covid-19, sehingga kasusnya tidak terus bertambah," kata Windu Subagio saat memimpin rakor pencegahan penyebaran Covid-19, Senin 19 April 2021.

Windu juga mengigatkan agar dalam semua pelaksanaan kegiatan  tetap mengacu pada aturan yang ada yakni surat edaran bupati.

"Kita harus kompak dan acuannya juga harus satu misalkan melalui surat edaran yang dipakai untuk melaksanakan kegiatan dilapangan dan juga saat melaksanakan koordinansi," ujarnya.

Sekda Sukamara Sutrisno juga menyampaikan bahwa upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sudah diatur dalam kegiatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

Jadi di situ sudah jelas untuk kegiatan yang dilaksanakan dari PPKM Skala Mikro bisa didanai atau dianggarkan dari APBDes sebesar 8 persen, tukasnya. 

Sampai 18 April 2021 jumlah terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sukamara berjumlah 452 kasus. Jumlah pasien dalam perawatan 53 orang dan jumlah yang meninggal 10 orang. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru