Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Seruyan Lakukan Pemantauan KIPI Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 April 2021 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Seruyan hingga saat ini terus berlangsung. Dinas kesehatan terus melakukan pemantauan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau KIPI.

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah menyampaikan hingga saat ini pihaknya hanya menerima adanya laporan KIPI  vaksinasi Covid-19 dengan taraf ringan.

“Sejauh pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang telah dilakukan kejadian ikutan pasca imunisasi hanya  bersifat ringan seperti sedikit pusing, gatal dan ngantuk,” jelasnya, Senin 19 April 2021.

KIPI dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan terus dipantau dan diawasi agar tidak sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Setiap orang tentu akan berbeda reaksi tubuhnya terhadap vaksinasi yang diberikan, sehingga pasca vaksin akan dilakukan pemantauan dan pengawasan,” ungkapnya.

Kemudian bila ada gejala pasca dilakukan vaksinasi agar dapat menghubungi petugas kesehatan, yang telah tercantum pada kartu vaksinasi Covid-19.

Selain itu bila terjadi efek samping akibat KIPI yang mengharuskan penanganan  medis di rumah sakit atau dokter tertentu, Dinas Kesehatan Seruyan telah siap termasuk dalam hal penganggaran. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru