Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diduga Arus Pendek, Gudang Mebel dan Rumah Terbakar di Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 19 April 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gudang mebel dan 1 rumah di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5 hangus terbakar, Senin sore, 19 April 2021.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri mengatakan peristiwa kebakaran ini diduga lantaran arus pendek listrik.

"Salah satu pegawai mobiler menyambung kabel listrik, setelah disambung serta dicoba ternyata mengeluarkan percikan api dan terbakar," kata Kapolresta didampingi Wakilnya AKBP Andiyatna dan Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom.

Gudang yang terbakar itu merupakan tempat pembuatan meja, kursi dan lemari yang semuanya terbuat dari bahan kayu.

Sedangkan rumah yang juga ikut terbakar yakni tempat penyimpanan hasil mebel yang sudah jadi, namun belum di perjualbelikan alias belum dipajang.

Atas peristiwa kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian materi diperkirakan ratusan juta rupiah.

Pantauan borneonews.co.id di lapangan, peristiwa kebakaran yang menghanguskan gudang mebel serta satu unit rumah di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5 sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Karena lokasi kebakaran persis di pinggir jalan raya serta dari depan Polresta Palangka Raya petugas menutup arus lalu lintas yang menuju lokasi kebakaran.

Sehingga kurang lebih 200 meter arus lalu lintas dialihkan satu jalur, namun kondisi ini berjalan lancar dan kondusif. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru