Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Desa Maliku Baru Usulkan Perbaikan Infrastruktur Jalan kepada Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 20 April 2021 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Tomy Irawan menyebut masyarakat Desa Maliku Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan kepada pemerintah daerah.

Pasalnya, berdasarkan informasi yang diberikan masyarakat jika kondisi jalan di Maliku selama puluhan tahun belum pernah diperbaiki dan kini kondisinya mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Masyarakat mengaharapkan agar pemerintah membantu menangani jalan yang mengalami kerusakan, karena memang kondisinya sangat memprihatinkan," ucapnya, Selasa, 20 April 2021.

Dia mengungkapkan jalan tersebut merupakan satu-satunya akses masyarakat yang digunakan untuk mengangkut hasil pertanian serta perkebunan maupun akses untuk anak-anak masyarakat sekitar pergi sekolah.

"Jalan di daerah itu memang sudah selayaknya perlu mendapat perhatian pemerintah, sebab jalan ini satu-satunya yang digunakan untuk aktivitas masyarakat, jalan ini juga merupakan akses utama bagi masyarakat jika tidak segera ditangani maka akan berpegaruh pada berbagai sektor," ujarnya.

Sehingga apa yang menjadi aspirasi ataupun usulan warga tersebut akan segera pihaknya sampaikan kepada pemerintah khususnya Dinas/Instansi terkait supaya segera ditindak lanjut dan direalisasi.

"Hasil reses ini akan kita sampaikan kepada pemerintah selaku pengambil keputusan, harapan masyarakat dan kita juga berharap usulan ini bida direalisasi, sebab sebelumnya juga usulan ini sudah disampaikan dalam Musrenbang," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru