Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disporaparbud Serahkan Dokumen Arsip ke DPK Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 April 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Seruyan menyerahkan dokumen arsip otentik ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK).

Penyerahan langsung dilakukan Kadis Poraparbud Seruyan, Rijali Hadi kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Masrohim didampingi sejumlah pejabat lainnya.

“Kami menerima penyerahan 30 dokumen arsip otentik. Selanjutnya akan disimpan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Seruyan,” kata Masrohim, Rabu, 21 April 2021.

Menurutnya, penataan kearsipan baik statis maupun dinamis sangat penting untuk dilakukan seluruh instansi. Diharapkan, dapat terkelola dan tersimpan atau terjaga dengan baik.

“Kami berharap semoga seluruh arsip daerah dapat disimpan dengan baik untuk menjamin keamanan. Arsip merupakan salah satu aset daerah,” kata dia.

Pihaknya juga akan terus mendorong SOPD lainnya untuk melakukan hal yang sama. Yakni menyerahkan arsip pentingnya untuk disimpan dan dikelola secara baik di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Seruyan. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru