Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pos Penjagaan Larangan Mudik Lebaran Disiapkan di Perbatasan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 April 2021 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan untuk pelaksanaan larangan mudik direncanakan melalui pos di masing masing wilayah.

Pemerintah kabupaten dan kota di Kalteng menyiapkan pos dan mengisi personel gabungan di perbatasan untuk menjaga, demikian juga perbatasan antar provinsi yang dicover oleh pemerintah provinsi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Kalteng, Yulindra Dedy mengatakan untuk mensukseskan aturan pemerintah pusat tersebut perlu kerja sama dan kesiapan dari pemerintah kabupaten/kota dan pihak terkait.

Dia menyampaikan bentuk kesiapan itu ditunjukan dengan kelengkapan personel pada masing-masing pos penjagaan yang telah dibentuk.

Optimalnya personel yang terlibat untuk penjagaan tersebut ada anggota satuan lalu lintas dari Kepolisian, patugas Dinas Perhubungan , Satpol PP, serta petugas kesehatan.

“Kami harapkan masing-masing kabupaten/kota siap dengan pelarangan mudik nanti, karena pelaksanaan ini bergantung pada sinergi dan kesiapan personel di daerah,” jelasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru