Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Resmi Gelar Konferensi Pers Pencurian Uang Rp 1, 2 Miliar Milik Koperasi di Kereng Pangi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 April 2021 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan menggelar konferensi pers terkait pencurian uang Rp 1, 2 miliar milik Koperasi BMT UGT Nusantara, Jalan Tjililk Riwut Km 15 Desa Hampalit, Kereng Pangi, Kecamaran Katingan Hilir, Kamis 22 April 2021.

Konferensi pers ini dipimpin Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah didampingi Wakapolres Kompol Hemat Siburian dan Kasat Reskrim Iptu Adhy Heriyanto. 

Konferensi ini juga dihadiri perwakilan BMT UGT Nusantara Indonesia, M Slamet Arsyadi serta tersangka dan sejumlah anggota koperasi. 

Tersangka pencurian brangkas Koperasi BMT UGT Nusantara Kereng Pangi yang berisi uang Rp 1.238.751.000 ini adalah AR (45 tahun) yang juga Kepala Cabang Koperasi BMT UGT Nusantara Kereng Pangi. 

Kapolres menceritakan kronologi kejadiannya bermula pada Senin,  12 Arpil 2021 saat Imansyah salah satu karyawan koperasi yang menjabat kasir telah lalai ketinggalan kunci brangkas di kantor atau meja kasir. 

Kunci itu kemudian ditemukan oleh Kepala Cabang Koperasi BMT UGT Nusantara Kereng Pangi tersangka AR pada Selasa 13 April 2021. Karena saat itu hari libur awal puasa, sehingga tersangka sendirian ke kantor. 

Kemudian Sabtu 17 April 2021 sekitar pukul 22.00 WIB, tersangka AR datang sendirian ke kantor Koperasi BMT UGT Nusantara Kereng Pangi melalui pintu depan.

Setelah sampai di ruang tengah tersangka langsung membuka brangkas menggunakan kunci brangkas milik kasir yang tertinggal di mejanya dan mengambil uang, emas serta sertifikat. 

"Kemudian tersangka mengganti uang dengan tumpukan kertas di dalam brangkas,  lalu dibakar oleh tersangka dengan menutup kembali brangkas, " kata kapolres.

Kemudian tersangka mengambil obeng untuk mengganjal pintu belakang dengan maksud bahwa ada orang lain yang melakukan pencurian dengan pengrusakan. 

Berita Terbaru