Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Imbau Masyarakat Tidak Mudik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 April 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas mengimbau kepada lapisan masyarakat di daerahnya agar tidak mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun 2021 ini. 

"Pada prinsipnya kita mengikuti apa yang sudah diatur oleh provinsi, oleh gubernur, kita kan sudah dilarang mudik, jadi harapan kita masyarakat kita yang ingin  mudik jangan dilakukan, kan bisa dilaksanakan di sini (Katingan), " ujar Bupati Katingan Sakariyas,  Senin,  26 April 2021.

Menurutnya,  kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerahnya sejauh ini terus mengalami kenaikan. 

"Sampai saat ini warga Kabupaten Katingan yang dinyatakan meninggal dunia karena positif Covid-19 mencapai 21 orang, " sebutnya. 

Angka ini sudah melebihi rata-rata nasional. "Tolong jangan mudik, apalagi ke Banjarmasin, ke Pulau Jawa seperti Surabaya dan lainnya," imbau Sakariyas. 

Sakariyas juga mengaku mendukung peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah itu. Sakariyas mengimbau kepada warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan,  yaitu memakai masker,  sering mencuci tangan dengan sabun dan menjauhi kerumunan. 

Selama ini,  Pemerintah Kabupaten Katingan terus melakukan upaya dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Di antaranya tim gabungan dari TNI,  Polri,  Satpol PP, dan  BPBD terus melakukan patroli sinergitas di sejumlah wilayah baik pasar maupun tempat wisata. 

Upaya lainnya melakukan penyemprotan disinfektan baik di tempat ibadah,  obyel wisata maupun tempat-tempat yang biasa ramai dikunjungi warga. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru