Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Seruyan Harapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Bisa Terlaksana di Tahun Ajaran Baru

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 April 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan berharap, dengan telah dimulainya kegiatan vaksinasi untuk tenaga pendidik di Kabupaten Seruyan, pembelajaran tatap muka terbatas di tahun ajaran baru bisa terlaksana.

“Kita berharap vaksinasi untuk tenaga pendidik bisa berjalan baik, sehingga sebagaimana  yang kita harapkan, pembelajaran tatap muka bisa dimulai pada tahun ajaran baru,” kata Astono Plt Kadis Pendidikan Seruyan, Senin, 26 April 2021.

Dilakukannya vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik, sebagai salah satu ikhtiar untuk melindungi seluruh tenaga pendidik dari paparan Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Meskipun nantinya pembelajaran tatap muka bisa mulai, namun tetap dengan tatap muka terbatas dan seluruhnya menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” jelasnya.

Astono menjelaskan, pembelajaran tatap muka terbatas dilakukan dengan membatasi  jumlah murid didalam satu ruangan atau kelas, dan   hanya di isi 50 persen.

Selain itu, melaksanakan kewajiban protokol kesehatan lainnya, seperti menerapkan jaga jarak antar siswa, wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan pemeriksaan suhu tubuh.

Termasuk harus ada persetujuan dari orang tua atau wali murid,  untuk mengizinkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah.

“Kita tunggu perkembangan selanjutnya,  termasuk keputusan resmi dari pemerintah terkait rencana pembelajaran tatap muka terbatas pada tahun ajaran baru mendatang,” tukasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru